Sunday, January 25, 2009

SOEARA HATI WISATAWAN, PENULIS DAN DAFTAR REFERENSI (Ke-6)
Merupakan vox pop dari beberapa wisatawan Bandung yang dirangkum dalam sebuah dialog langsung. Secara keseluruhan berisikan soeara hati wisatawan dan penulis mengenai Bandung berserta daftar referensi yang digunakan sebagai bahan rujukan oleh penulis.

SOEARA HATI WISATAWAN
1.Eri (48), Surabaya
"Saya lagi nganter anak-anak liburan. Kalau ke Bandung biasanya ke Tangkuban Parahu, lebih seringnnya sih ke tempat belanja, kaya Rumah Mode. Banyak tempat makan juga. Saya suka udara Bandung, sejuk. Macet banget di Bandung, saya kurang suka. Harapan untuk Bandung, tolong dikembangkan saja yang sudah ada, sudah bagus, lebih diperbaiki penataannya saja."

2.Alvin (22), Bogor
"Sengaja saja, mau liburan. Di Bandung seringnya ke mall BSM, Ciwalk, PVJ, biasa makan di kafe halaman. Saya suka semua di Bandung, dari tempat makannya yang banyak banget dan bervariasi, tempat belanjanya juga, harganya lumayan terjangkau. Bandung macet, apalagi waktu liburan kaya gini. Harapan untuk Bandung, fasilitas jalannya lebih ditingkatkan lagi, supaya tidak macet lagi, tata kotanya juga diperbaiki."

3.Fitri (17), Yogjakarta
"Setiap liburan pasti ke Bandung. Senang ke Bandung banyak FO, distro, dan tempat makan. Tapi kalau musim liburan seperti ini macet banget. Buat Bandung, diperbaiki lagi tata kotanya, supaya lebih rapi dan tidak macet setiap akhir pekan."

4.Vera (20), Jakarta
"Mengunjungi saudara sambil mau belanja. Biasanya pergi ke mall seperti PVJ dan Ciwalk. Dari Jakarta lebih dekat ke Bandung, terus banyak FO, saya suka belanja. Di Bandung udaranya sejuk, enak. Gak sukanya cuma macet aja. Harapan untuk Bandung, lebih dirapikan lagi supaya gak banyak pedagang kaki lima di pinggir jalan."

SOEARA HATI PENULIS
Semoga soeara hati yang disampaikan oleh para wisatawan dapat berguna khususnya bagi stake holder yang bersangkutan (Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Bandung) dan umumnya bagi seluruh masyarakat Indonesia untuk menjadikan Bandung sesuai dengan apa yang diharapkan.

DAFTAR REFERENSI
Website : http://id.wikipedia.org/wiki/Bandung dan www.bandungtotal.com
Buku : "The Food Traveler's Guide : Jajanan Spektakuler Bandung di Bawah 15 ribu"

2 comments:

Anonymous said...

hmm, komen apa yk?
keren siy menurut gw!!
ide gila lo boleh jg.
gw suka tuh interview org2 bwt ditanya2 hal-hal kya beginian.
bguuus!!
ada sisi positifny aj.
kalo ternyata bandung mulai macet trus uda mulai muncul dampakny!!
ahahah. xp
ameliia.

Anonymous said...

ouw...keren bgd deh...
sapa dl donk yg bkn nya....